Saturday, October 27, 2012

Penggorok Ibu Kandung Dibawa Ke RS Jiwa

Surip (33) warga Desa Brondong, Kesesi, Pekalongan (Jateng), tersangka penggorok leher ibu kandungnya sendiri, Kasrem (67), kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Amino Gondohutomo Semarang untuk menjalani observasi kejiwaan.

Kapolres Pekalongan, AKBP Hanif mengatakan, Surip dibawa ke RSJ untuk memastikan mengalami gangguan kejiwaan atau tidak. Tersangka Surip akan menjalani observasi selam lima hari. “Apabila yang bersangkutan dinyatakan mengalami gangguan jiwa akan dikeluarkan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan), namun apabila tidak gila maka proses hukum dilanjutkan," kata Hanif, Sabtu (27/10/2012).
Sebelum dibawa ke RSJD Gondohutomo, tim medis dari Polda telah memeriksa kondisi kejiwaan pelaku dan dinyatakan 70 persen gila. Tapi pihak penyidik tetap menunggu hasil dari RSJ Semarang.
"Kemungkinan Selasa (30/10/2012) mendatang sudah ada hasil dari RSJ, kalau dinyatakan dia tidak gila maka akan dikenai Pasal 354 KUHP tentang penganiayaan berat dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara," katanya.
Diberitakan pesatnews sebelumnya, Surip tega menggorok leher ibu kandungnya sendiri dengan sabit. Beruntung, meski mengalami luka serius dan mengeluarkan banyak darah, nyawa korban masih selamat karena ditolong warga setempat
 

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Penggorok Ibu Kandung Dibawa Ke RS Jiwa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment