Friday, January 18, 2013

Pemprov Dukung Anugerah Putra Putri Batik Pantura Di Pekalongan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jateng mendukung tim gelegar Visit Jawa Tengah (VJT) Kota Pekalongan untuk melaksanakan kegiatan Anugerah Putra-Putri Batik Pantura 2013 ‘’The Second Generation’’, dan Hari Jadi Ke-107 Kota Batik.
Hal itu dikatakan Kepala Disbudpar Jateng Dr Prasetyo Aribowo SH, MSoc saat menerima kedatang tim gelegar VJT yang dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan (Dishubparbud) Kota Pekalongan Drs Doyo Budi Wibowo MM.
Menurut Prasetyo, langkah dari tim Kota Pekalongan mengusung Anugerah Putra Putri Batik Pantura
‘’The Second Generation’’ bertema Gelegar Visit Jawa Tengah 2013 dari Kota Batik Dunia, merupakan sebuah program daerah yang dipadukan dengan program provinsi.

“Kami sangat mendukung sekali langkah tersebut dan mengharapkan dapat terlaksana secara baik dalam rangka menyukseskan VJT,” katanya.
Pihak Disbudpar Jateng juga akan memberikan bantuan untuk turut menyukseskan langkah yang diambil tim dari Kota Pekalongan.
Termasuk memberikan arahan terahadap penggalangan sponsor utama maupun pendukung acara. Pemberian persetujuan untuk tim maju ke Bank Jateng sebagai salah satu bank yang tahun sebelumnya menjadi sponsor utama pada kegiatan serupa.


Sementara sebelum melakukan audensi ke Disbudpar Jateng, tim yang juga dikawal oleh ketua panitia acara Dr H Suratno MPd, juga mendapatkan persetujuan dari Wali Kota dokter HM Basyir Ahmad.
Basyir dihadapan panitia dan kepala Disbudpar Jateng menyambut baik apresiasi dari kelompok masyarakat yang peduli terhadap popularitas daerah Kota Pekalongan sebagai Kota Batik Dunia dalam branding Pekalongan Worlds City of Batik.

“Silahkan dilaksanakan dan diharapkan mampu memeriahkan perayaan Hari Jadi Ke-107 Kota Pekalongan. Karena dengan inovasi-inovasi ini, Kota Pekalongan akan semakin maju, berkembang dan populer ditengah masyarakat secara luas,” terang dia.
Kemudian, kegiatan memperebutkan piala bergilir Suara Merdeka yang akan dipadukan dengan event hari jadi dan VJT, diharapkan betul-betul sesuai tema yakni menggelegar.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Pemprov Dukung Anugerah Putra Putri Batik Pantura Di Pekalongan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment