Saturday, January 12, 2013

SBY Akan 'Blusukan' Juga Ke Pekalongan

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana mengunjungi sejumlah kelompok petani eks-karisidenan Pekalongan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo saat memimpin rapat koordinasi kerja seluruh jajaran Sekda Jateng, di lantai II, Gedung A, Semarang Jum'at (11/1).

Sekda merencanakan kunjungan SBY akan difokuskan di kawasan agrowisata holtikultura Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang. "Pak SBY selama satu hari akan difokuskan di agrowisata air panas Guci. Selanjutnya, menuju perkebunan wortel, kentang, kobis dan holtikultural," terangnya.

Kepala Dinas Pertanian, Perternakan, dan Perkebunan Jateng, Aris Sudiono menambahkan, persiapan sudah dilakukan kantornya."Pe-mapping-an wilayah akan dipersiapkan sejak dini. Beberapa sarana dan prasarana mulai diperbaiki. Terutama akses infrastruktur jalan menuju ke lokasi agrowisata dan hamparan holtikultura banyak yang rusak. Untuk kami berkoordinasi dengan kelompok-kelompok petani di sepanjang lereng gunung Slamet," bebernya.

Rencananya, SBY akan tiba di Kabupaten Tegal-Pekalongan pada minggu pertama bulan Februari.
Kunjungan difokuskan pada bidang kesehatan, peternakan, pertanian dan perkebunan. SBY  dan rombongan juga akan melihat lokasi pertanian holtikultura dan perkebunan di sepanjang lereng Gunung Slamet.

SBY akan tiba di Stasion KAI Kota Tegal. Dilanjutkan ke Kabupaten Slawi, Adi werna, Kabupaten Pemalang dan terakhir di Pabrik gula Sragi (PT Persero X Jawa Tengah) Kabupaten Pekalongan. 'Blusukan' SBY kali ini akan berakhir di Station KAI Kota Batik Pekalongan dan terus menuju ke Istana Merdeka.

http://www.aktual.co/nusantara/133545sby-akan-blusukan-juga-ke-pekalongan

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

SBY Akan 'Blusukan' Juga Ke Pekalongan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment