Tuesday, March 12, 2013

2.500 Pelajar Turun Dalam Popda Kota Pekalongan

PEKALONGAN - Sebanyak 2.500 atlet pelajar dari tingkat SD, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA se-Kota Pekalongan bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kota Pekalongan. Popda diselenggarakan 7-13 Maret.
Kabid Pendidikan Nonformal, Informal (PNFI), Pemuda, Olahraga dan Seni, Dindikpora Kota Pekalongan Yunus Suwandi memaparkan, Popda tingkat Kota Pekalongan tahun ini diikuti 65 kontingen. Empat kontingen tingkat SD, 35 kontingen tingkat SMP/MTs dan 26 kontingen tingkat SMA/SMK/MA. ''Popda tingkat SD, SMP, dan SMA, masing-masing akan mempertandingkan 15 cabang olahraga,'' terangnya, kemarin.
Wakil Wali Kota A Alf Arlan Djunaid mengatakan, Popda merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional yang melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi.
Terus Dipupuk
Menurut dia, antusiasme para pelajar berusia muda harus terus dipupuk dan dibina. Karena tanggung jawab pendidikan, termasuk di dalamnya upaya peningkatan kualitas dan kemampuan anak, tidak hanya bergantung pada guru, pendidik ataupun instruktur di lingkungan pendidikan saja.
Namun juga bergantung pada pendidikan di lingkungan keluarga dan masyarakat.
''Dan, hal ini justru merupakan bagian terpenting dalam perkembangan fisik dan mental anak-anak. Saya perlu menyampaikan hal ini, karena di tangan merekalah prestasi olahraga kita di masa depan ditentukan,'' tegasnya 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

2.500 Pelajar Turun Dalam Popda Kota Pekalongan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment