Monday, September 23, 2013

Walikota Tawari Unikal Kerja sama Penelitian

Wali Ko­ta Pekalongan HM Basyir Ah­mad menawari Universitas Pe­kalongan (Unikal) untuk be­kerja sama dengan Peme­rintah Kota Pe­kalongan dalam penelitian un­tuk semua program studi (pro­di).

”Silakan semua program stu­di mengajukan proposal usulan penelitian dan Pemkot sanggup membiayai,” kata Wali Kota ke­tika menghadiri wisuda ke-39 Unikal di kampus tersebut.

Menurut Wakil Rektor I Dr Chalimah MM, kali ini Unikal mewisuda 597 wisudawan dari prodi S-1 dan D-3 dari enam fa­kultas. Hadir dalam wisuda itu Ketua Dewan Pembina Irjen Pol (Purn) Dr Hadiman SH, Pe­ngurus Yayasan Samartya Drs Muhamad Rizal, dan Prof Eko Harry Susanto MSi yang sekaligus menyampaikan ceramah ilmiah.

Basyir berharap Unikal tidak hanya seperti perguruan tinggi la­in yang sekadar melaksanakan perkuliahan dan meluluskan mahasiswa. Unikal harus jadi perguruan tinggi (PT) penelitian yang berguna untuk masyarakat.

”Unikal harus jadi PT yang hebat, mendunia, se­hing­ga hasil penelitiannya berguna untuk ma­syarakat. Kami berharap hasil penelitian itu kelak bisa berpe­ngaruh pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, tidak ada masyarakat Pe­kalongan yang bodoh dan mis­­kin,” tegasnya.

Rektor Unikal Suryani SH MHum siap menindaklanjuti. So­al peneltian itu, bagi Unikal tidak ada masalah. Sebab, sudah beberapa kali lolos melakukan penelitian yang dibiayai Dikti. Untuk program kreativitas mahasiswa, berhasil meloloskan 10 judul proposal tahun 2012 dan tahun ini 30 judul proposal

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/09/23/237702/16/Wali-Kota-Tawari-Unikal-Kerja-Sama-Penelitian-
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Walikota Tawari Unikal Kerja sama Penelitian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

  1. Hari gini masih iklan togel , capek deh

    ReplyDelete
  2. KEBO NUSU GUDEL , NGAK PERNAH CAPEK , abis makan rumpur seger kembali

    ReplyDelete