Sunday, August 12, 2012

Perbaikan Jalan Harus Selesai H-7

Kajen(12/8/12) - Pekalongan, ANTARA Jateng - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, meminta pemerintah kabupaten setempat menyelesaikan perbaikan jalan cor beton yang selama ini berfungsi sebagai jalur alternatif arus mudik Lebaran.Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul, di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa proses perbaikan jalan cor beton itu seharusnya sudah selesai pada akhir Juli 2012. Akan tetapi, hingga kini masih menyisakan sejumlah ruas jalan yang belum selesai.

"Dari pantuan, baru ada dua titik dari enam titik pekerjaan yang terlihat sudah selesai. Selanjutnya rekanan harus diberi tenggat waktu agar selesai H-7 Lebaran, tanpa mengurangi kualitas pekerjaan," katanya.

Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan, Cashuri, mempertanyakan perbaikan jalan beton di beberapa titik di jalur Siwalan-Sragi-Bojong yang belum selesai.

"Jika dilihat dari kondisinya, kami pesismitis jalan beton di jalur Siwalan-Sragi-Bojong akan selesai sebelum Lebaran 2012," katanya.

Jika perbaikan jalan di jalur itu tidak selesai, kata dia, dipastikan jalan tersebut tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai jalur alternatif mudik Lebaran 2012.

"Tentu saja, dengan tidak terselesaikan pembangunan jalan beton itu, masyarakat yang akan menanggung kerugiannya karena jalur itu akan macet," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi Kabupaten Pekalongan, Ristono, mengatakan bahwa pemkab telah berkoordinasi dengan Bina Marga terkait dengan perbaikan jalan yang dikhawatirkan dapat mengganggu penggunaan jalur alternatif untuk mudik Lebaran 2012.

"Selain itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan para rekanan agar secepatnya menyelesaikan jalan yang masih rusak itu meski nantinya belum bisa lintasi kendaraan secara maksimal," katanya.http://bit.ly/Sbk7o2



9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Perbaikan Jalan Harus Selesai H-7 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment