Saturday, July 7, 2012

Pemkot Pekalongan Siapkan 500 Paket Sembako Murah

Pemerintah Kota Pekalongan bekerja sama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) setempat menyiapkan sedikitnya 500 paket sembako murah pada kegiatan menyambut Hari Koperasi yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2012.

Ketua Dekopinda Kota Pekalongan Fadjar Djazali di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa selain menyediakan 500 paket sembako murah, pemkot-Dekopinda juga menggelar pengobatan gratis kepada warga.

"Bazar murah ini, kami gelar juga sebagai upaya menjaga kestabilan harga sembako menjelang Ramadan. Pengobatan gratis ini bertujuan memberikan bantuan pada warga agar mereka dalam kondisi sehat," katanya.

Menurut dia, paket sembako murah berisi 5 kilogram beras, 2 kg gula pasir, 0,5 liter minyak goreng, dan lima bungkus mi instans dijual pada warga seharga Rp64 ribu/ paket.

"Jika dihitung paket sembako itu seharga Rp77 ribu/ paket, tetapi kami jual Rp64 ribu karena warga mendapatkan subsidi sebesar Rp13 ribu dari pemerintah kota setempat," katanya.


Ia mengatakan bahwa tujuan kegiatan bazar murah tersebut sebagai upaya membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat kurang mampu sekaligus menyetabilkan harga sembako menjelang Ramadan.

"Pada umumnya, menjelang Ramadan, harga sembako akan melonjak sehingga kami berharap dengan adanya kegiatan bazar murah ini, harga sembako akan stabil," katanya.

Untuk mendapatkan paket sembako murah ini, kata dia, pemkot memberlakukan dengan sistem kupon yang penyerahannya melalui koperasi setempat.

"Pengurus koperasi ini kemudian akan membagikan kupon terhadap anggota atau warga yang tidak mampu," katanya.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Pemkot Pekalongan Siapkan 500 Paket Sembako Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment