Saturday, July 7, 2012

H-7 Lebaran, Pelebaran Tikungan Jalan KH Mansyur-Jendsud Selesai

Pelebaran tikungan Jalan KH Mansyur dan Jenderal Sudirman diharapkan selesai pada H-7 Lebaran. Dengan pelebaran tersebut, diharapkan dapat memperlancar arus mudik maupun arus balik Lebaran.

Wakil Wali Kota A Alf Arslan Djunaid menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan telah membebaskan tanah milik Perum Pegadaian Kota Pekalongan di Jalan KH Mas Mansyur seluas 150 meter persegi.

"Harapan kami, pada H-7 Lebaran, tiang listrik sudah bisa dipindahkan sehingga jalan bisa dilebarkan untuk arus balik dan arus mudik Lebaran," terangnya.

Untuk pelebaran tikungan Jalan KH Mas Mansyur-Jenderal Sudirman tersebut, Pemkot Pekalongan telah membaskan tanah milik Perum Pegadaian senilai Rp 250 juta.

"Pemkot melakukan negoisasi dengan Pegadaian selama dua tahun. Saat itu, dana yang dialokasikan Pemkot untuk pelebaran tikungan tersebut hanya Rp 50 juta. Sedangkan Pegadaian minta Rp 250 juta," paparnya.

Namun, pembebasan tanah Perum Pegadaian tersebut akhirnya terealisasi. Dari pantauan di lokasi, Sabtu (7/7), Pegadaian telah membuat pagar baru di belakang tanah yang dibebaskan. Traffict light juga sudah dipindahkan. Sehingga jalur tikungan untuk kendaraan besar dari arah Tegal nantinya bisa lebih luas.

Namun, tiang listrik yang ada di tikungan tersebut belum dipindahkan, begitu juga dengan sejumlah pohon yang ada di tikungan tersebut. Sehingga pembangunan jalan belum bisa dikerjakan.


9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

H-7 Lebaran, Pelebaran Tikungan Jalan KH Mansyur-Jendsud Selesai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment