Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berencana menggelar empat laga uji coba melawan tim kesebelasan lain untuk persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013.

Pelatih Persip Pekalongan, Agus Riyanto di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa selain menggenjot program peningkatan fisik terhadap pera pemain, manajemen Persip juga akan menggelar laga uji coba dengan tim kesebelasan lain.

"Rencananya laga uji coba tersebut akan kami laksanakan dalam dua minggu ke depan. Akan tetapi, kami juga akan melihat perkembangan labih lanjut, termasuk tim mana saja yang akan lawan pada laga uji coba itu," katanya.

Menurut dia, tujuan laga uji coba tersebut sebagai upaya mengukur "skill" dan ketahanan fisik, serta melihat kemampuan para pemain yang sudah ada dan para calon pemain baru yang saat ini sedang menjalani seleksi.

"Pada laga uji coba itu, akan terlihat kualitas para pemain apakah meningkat atau tidak setelah menjalani latihan fisik," kata mantan pelatih PSCS Cilacap itu.

Ia mengatakan bahwa sedangkan laga uji coba yang sudah dijadwalkan, adalah melawan tim Persik Kediri. Rencananya, laga uji coba itu akan digelat di Stadion Kraton Pekalongan, Jumat mendatang.

Menurut dia, saat ini jumlah pemain Persip sebanyak 20 orang terdiri atas pemain lokal yang sebelumnya memperkuat kompetisi Divisi Utama 2011/2012 dan para pemain magang dan pelamar.

"Sampai saat ini, sedikitnya sudah ada tujuh pemain yang datang ke Persip mengikuti seleksi. Akan tetapi masalah keputusan perekrutan kapan akan ditentukan akan melihat perkembangan," katanya.