Monday, September 24, 2012

Akibar Musim Kemarau Cemara Laut Mati Kekeringan

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, gagal lakukan konservasi dan merugi.

Ratusan tanaman bibit cemara laut yang ditanam untuk konservasi wilayah pesisir di Kelurahan Kandang Panjang Pekalongan Utara, tak kuat menahan panas. Tanaman tersebut mati kekeringan

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Kelautan setempat Candra Herawati menuturkan sebenarnya berbagai cara telah dilakukan, agar tanaman tersebut tetap hidup sesuai ditargetkan untuk konservasi.

Seperti melakukan upaya penyiraman bekerjasama dengan pihak DPU. Namun karena letaknya disebelah barat krematorium sehingga jalurnya yang tidak bisa dilalui truk tangki penyiram.

Ada sekitar 4.000 bibit tanaman cemara laut untuk tanah seluas 10 hektare yang ditanam di pesisir pantai dan terus dilakukan evaluasi secara berkala. Saat ini ditambah musim kekeringan sehingga membuat pohon banyak yang mati.

“Jika  bibit tanaman yang mati jumlahnya mencapai dibawah 50 persen maka pihaknya harus mengganti ke pihak Kementerian Kehutanan, sehingga kelompok yang telah diberi kewenangan untuk mengurusi tanaman tersebut diminta untuk merawatnya.,”katanya. (Riy)

Rating: 4.5 Herman Susanto

Akibar Musim Kemarau Cemara Laut Mati Kekeringan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment