Tuesday, December 4, 2012

Puluhan Warga Pekalongan Gatal Gatal Terkena Rob

Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir ini yang disertai rob mengakibatkan puluhan warga Kelurahan Bandengan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mulai terserang penyakit gatal-gatal.




Ketua RT 06 RW 02, Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara Zaenal di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa sekitar 90 warga terkena penyakit gatal dan saat ini hanya diobati dengan obat salep yang dibeli dari warung terdekat.

"Warga enggan berobat ke puskesmas karena mereka harus antre dan alasan pelayanan dari tim medis yang alakadarnya," katanya.

Ia mengatakan, penyakit gatal-gatal tersebut, sebagian besar menimpa anak-anak dan orang tua berusia lanjut.

Kepala Kelurahan Bandengan Sunardi mengatakan bahwa selain penyakit gata, warga juga mulai terserang diare dan demam berdarah dengue (DBD).

"Oleh karena itu, kami berharap pada pemkot membuka posko kesehatan sebagai upaya membantu warga, yang terkena penyakit diare dan gatal," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Dwi Hery Wibowo mengatakan bahwa sedikitnya 13 kelurahan di Kota Pekalongan rentan terhadap penyakit diare dan demam berdarah, termasuk Kelurahan Bandengan dan Panjang.

"Akan tetapi, selama musim hujan kami telah menugaskan petugas puskesmas terdekat secara rutin mendatangi warga untuk memberikan pengobatan gratis. Warga yang terkena banjir rob akan kami berikan bantuan pengobatan gratis," katanya.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Puluhan Warga Pekalongan Gatal Gatal Terkena Rob Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment