Saturday, August 11, 2012

Pantura Kota Pekalongan Akan Dipasangi Bambu Cone


Jalur Pantura Ponolawen atau Jalan Jendral Sudirman Kota Pekalongan, yang dinilai rawan kemacetan, akan dipasangi bambu cone agar para pengguna jalan tidak main selonong dan serobot di jalur yang padat kendaraan tersebut.

Hal itu ditegaskan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Dhany Hernando usai memimpin gelar pasukan persiapan Operasi Ketupat Candi 2012 di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (10/8).

Hadir juga dalam acara tersebut Asisten I Seda Kota Pekalongan Slamet Prihantono, Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kota Pekalongan Doyo Budi Wibowo dan sejumlah pejabat lainya.

Menurut Dhany, selain jalan Jenderal Sudirman atau Ponolawen, ada lagi beberapa titik yang tergolong rawan kemacetan. Di antaranya perlintasan kereta api di Jalan KHM Mansyur.

“Selain adanya kenaikan volume pemakai jalan, juga akan ada kenaikan volume jam keberangkatan kereta, sehingga otomatis pintu lintasan akan lebih sering ditutup dari hari-hari biasanya,” tegasnya.

Ditambahkanya guna pengamanan Idul Fitri 1433 H hampir seluruh kekuatan anggota Polres Pekalongan Kota diterjunkan. Selain itu masih disiagakan pula Tim SAR dari Sotong resque, regu pemadam kebakaran, Petugas dari Dishub dan sebagainya.

“Sesuai harapan Kapolri, kami juga berharap apa yang telah disiapkan oleh jajaran kami bisa memberikan kenyamanan bagi pemudik maupun warga dalam merayakan Idul Fitri,” katanya. (MC/ Humas & protokol/AN Takari/toeb)

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Pantura Kota Pekalongan Akan Dipasangi Bambu Cone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment