Thursday, August 9, 2012

Walikota Pekalongan Serahkan Secara Simbolis Uang Ganti Untung Kepada Warga Dekoro

Walikota Pekalongan Basyir Achmad menyerahkan secara simbolis uang ganti rugi sejumlah warga kelurahan Dekoro Pekalongan Timur, yang lahanya terkena proyek jalur rel ganda Rabu siang di kantor kelurahan setempat.

Pihak Satuan Kerja Pembangunan Jalur Rel Ganda Pekalongan Semarang menjelaskan, jumlah ganti rugi untuk 13 warga, nilainya mencapai sekitar 684 juta rupiah

Kepala Satker, Dandung Iskandar mengungkapkan setelah penyerahan uang ganti rugi ini, warga hanya diberikan jangka waktu selama seminggu untuk melakukan pembongkaran, namun karena mendekati momen hari raya, maka pihaknya masih memberikan tambahan waktu hingga usai lebaran.

Dandung menegaskan, setelah H+10 diharapkan tanah milik warga sudah dalam keadaan kosong karena aktivitas bekerja sudah akan mulai berjalan seperti semula.

Sementara itu, Walikota Basyir Ahmad kepada Radio Kota Batik mengatakan, saat ini ada sekitar 70 persen lebih warga yang mau melepas tanahnya demi kepentingan Negara.

Walikota berharap, untuk warga yang sampai saat ini belum sepakat, bisa mempercepat proses penyelesaiannya sebelum permasalahan ini ditangani oleh pengadilan.

http://bit.ly/MA80o7


9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Walikota Pekalongan Serahkan Secara Simbolis Uang Ganti Untung Kepada Warga Dekoro Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment