Saturday, September 8, 2012

Rekening Haji Fatoni Dikuras Petugas Bank Palsu

Jangan mudah percaya pada seseorang mengaku petugas Bank, manakala kartu ATM kita mengalami masalah saat mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri.

Sebagaimana dialami oleh Haji Fatoni warga Desa Getas, Kecamatan Wonopringgo,Kabupaten Pekalongan, yang harus kehilangan uang puluhan juta rupiah, yang dibawa kabur oleh pelaku yang mengaku sebagai petugas Bank.



Juru Bicara Kepolisian, Ajun Komisaris Polisi Purwanto, kepada Radio Kota Batik mengatakan, aksi penipuan terjadi saat Haji Fatoni hendak mengambil uang di ATM di SPBU Medono jalan Urip Sumoharjo, Kamis 6 September kemarin.

Saat kartu ATM Haji Fatoni tertelan di dalam mesin, tiba-tiba datang seorang yang mengaku sebagai petugas Bank, dan selanjutnya pelaku meminta korban untuk menghubungi petugas layanan Bank.

Saat menghubungi nomor telepon yang di tunjukkan pelaku, kemudian korban diperintahkan untuk memencet tombol pin pada mesin ATM, setelah itu korban kembali ke rumahnya.



Keesokan harinya, saat korban hendak mengecek rekening, namun alangkah terkejutnya, saat melihat ada penarikan uang sebesar 40 juta dari rekeningnya. Menyadari menjadi korban penipuan, kemudian Haji Fatoni melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Pekalongan Barat.

Pihak Kepolisian menghimbau, kepada masyarakat pengguna ATM untuk berhati-hati, karena modus seperti ini kerap dilakukan oleh sejumlah pelaku penipuan di sejumlah daerah

sumber:radiokotabatik.net
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Rekening Haji Fatoni Dikuras Petugas Bank Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment