Monday, December 3, 2012

Duta Wisata Kab Pekalongan Gelar Aksi Simpatik

Memperingati Hari AIDS sedunia, Mbak dan Mas Duta Wisata Kabupaten Pekalongan, Sore ini menggelar aksi simpatik di Jalan Raya Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.
Para Duta Wisata yang sebagian besar adalah mahasiswa dan pelajar itu melakukan aksi berjalan kaki dari kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Pekajangan menuju ke Perempatan Podo, Kedungwuni.

Di sepanjang jalan, mereka menyebarkan leaflet dan 1000 bunga kepada masyarakat yang melalui jalan raya itu.Mereka kemudian berhenti di Perempatan Traffic Light Podo dan melanjutkan aksi mereka membagikan leaflet informasi berisi tentang penyebab dan bagaimana mengantisipasi penularan AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome) kepada warga yang berhenti di pemberhentian lampu merah.
Chotibul Umam, salah seorang panitia mengatakan, kegiatan itu adalah sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan para Duta Wisata terhadap merebaknya fenomena  sex bebas di kalangan remaja dan pemuda. ''Memeringati Hari AIDS sedunia ini, kami ikut mengampanyekan anti freesex sebagai salah satu upaya menghindari penularan virus AIDS ,'' jelasnya.
Kegiatan itu kata dia, dilaksanakan Ikatan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, dan Program Studi Keperawatan Universitas Pekalongan.
Selain aksi simpatik kampanye Hari Aids di jalan raya, mereka juga menggelar kegiatan lain . Di antaranya pergelaran band, aksi teaterikal dan pemutaran film tentang AIDS yang digelar di taman di depan Pendapa Kabupaten Pekalongan.
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Duta Wisata Kab Pekalongan Gelar Aksi Simpatik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Momons

0 komentar:

Post a Comment