Wednesday, January 9, 2013

Kemenan Kab Pekalongan Salurkan Zakat


Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pekalongan, Senin (7/1) menyalurkan zakat profesi dan bantuan sosial.  

Kepala Kantor Kemenag, Dr. H. Umar, MA menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Hari Amal Bakti Kemenag ke 67 Tahun 2013 yang sudah dimulai sejak tanggal 18 Desember 2012 lalu. Dikatakan, Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan sudah menyalurkan zakat profesi mulai tahun 2011 dengan dana yang disalurkan sebesar 250 juta rupiah, dan tahun 2012 sebesar 531.823.943 rupiah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Drs. H. A. Antono, M.Si di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan.  Bantuan sosial diberikan kepada para fakir miskin, fakir miskin janda/duda, bantuan zakat produktif, bantuan sabillilah bagi masjid/musholla, guru, bantuan sabillilah masjid Al Muhtaram Kajen, Masjid Islamic Centre dan Bea siswa Santri Pondok Pesantren. Total bantuan mencapai        Rp. 165 juta.

Bupati Antono dalam sambutannya berpesan kepada seluruh keluarga besar Kementrian Agama Kabupaten Pekalongan untuk menghayati dan menjalankan dengan baik visi dan misinya yaitu  “Meningkatkan Kinerja Kementrian Agama dengan Profesionalitas dan Integritas”. “ ini tidak hanya sebagai kelengkapan tanpa makna, tetapi hendaknya bisa untuk introspeksi diri dan menjabarkan kualitas kehidupan beragama. Dan untuk mewujudkan visi misi ini, saya minta khususnya kepada jajaran Kantor Kemenag untuk menyatukan gelombang dan frekwensi, sehingga tidak ada istilah separo kosong, atau setengah isi gelas itu. Ini saya minta untuk menjadi komitmen kita bersama,” harapnya.

Lebih lanjut Antono juga meminta kepada seluruh yang hadir, khususnya jajaran Kemenag untuk menjaga hal yang sudah baik, termasuk menjaga kerukunan antar umat beragama. “Saya yakin dengan komunikasi yang baik, hal ini akan terwujud” ujarnya.


Setelah penyerahan bantuan, Bupati Antono berkesempatan meresmikan paymen point Bank Syariah Mandiri yang terletak di lingkungan Kantor Kemenag. “Peresmian ini adalah langkah yang bagus dalam rangka mempermudah pelayanan ibadah haji, sehingga lebih mudah dan aman. Juga untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kajen,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Amal Zakat Daerah (BAZDA) Ir. H. Susiyanto, MM memandang Penyerahan Zakat Profesi Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan ini merupakan kegiatan yang patut dicontoh. “Ini merupakan contoh yang baik, dan mudah-mudahan diridhloi oleh Allah SWT,” harapnya

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Kemenan Kab Pekalongan Salurkan Zakat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment