Thursday, February 14, 2013

Pertahankan Tas, Dua Mahasiswi Terluka

Dua orang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Pekalongan berhasil menyelamatkan harta miliknya setelah melakukan perlawanan terhadap kawanan jambret yang ingin merebut tas milik mereka ketika melintas di jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Batang, Rabu (13/2) sekira pukul 10.00 WIB. Namun begitu keduanya harus menderita luka cukup serius setelah sepeda motor yang dinaikinya terjatuh.

Menurut keterangan korban yang bernama Wita (20) dan Ismatul Maula (19), keduanya warga Desa Sidayu, Kecamatan Bandar, pada saat itu mereka seperti hari-hari biasanya akan berangkat kuliah ke Pekalongan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan Nopol G-4058-TC dan melintas di jalan Basuki Rahmat.

Dikatakan Wita, saat itu kondisi jalan memang dalam keadaan sepi. Namun dia bersama rekannya tidak menaruh rasa curiga sedikitpun, karena sudah terbiasa melintas dan daerah tersebut memang aman. Akan tetapi tanpa disadari keduanya ternyata ada kawanan jambret yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria Fu membuntuti dari arah belakang.

“Kami berdua biasa lewat jalan itu, dan tidak pernah terjadi apa-apa. Namun ternyata kami sudah dibuntuti dua orang yang berboncengan sepeda motor dari arah belakang,” tutur Wita saat mendapatkan perawatan di Ruang IGD RSUD Batang.

Lanjut Wita, saat mengendarai sepeda motor miliknya tersebut tiba-tiba dua orang dari belakang langsung berusaha menarik tas milik rekannya, akan tetapi rekan korban berusaha untuk mempertahankan tas miliknya dari tangan pelaku. Sehingga pada saat itulah terjadi tarik-menarik antara korban dan pelaku.

Karena kuatnya genggaman tangan korban, sehingga pelaku tidak berhasil mengambil tas milik korban. Namun naas bagi kedua korban, setelah terjadi aksi saling tarik menarik motor korban yang oleng langsung terjatuh dan keduanya mengalami luka di bagian muka.

“Saat tarik-menarik terjadi, motor yang kami naiki oleng hingga akhirnya kami terjatuh, namun pelaku tidak berhasil mengambil tas milik teman saya,” ujarnya.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut dan melihat korban terluka langsung membawanya ke RSUD untuk Batang agar mendapatkan pertolongan medis. Selain itu warga juga melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian yang tidak berapa lama kemudian mendatangi lokasi dan meminta keterangan dari para saksi.

Petugas dari Polsek Batang Kota yang mendapatkan laporan tersebut juga melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari kedua korban yang setelah kejadian mendapatkan perawatan medis di Ruang IGD RSUD Batang. Kasus ini sendiri masih dalam penyelidikan jajaran kepolisian

radarpekalongan
http://www.radarpekalonganonline.com/pertahankan-tas-dua-mahasiswi-terluka/
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Pertahankan Tas, Dua Mahasiswi Terluka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment